-->

Ads 720 x 90

Tips Memilih Fashion Nyaman di Hari Lebaran

Tips Memilih Fashion Nyaman di Hari Lebaran


Tips Memilih Fashion Nyaman di Hari Lebaran. Memasuki detik-detik menjelang Idul Fitri, nggak sedikit dari kita yang melakukan agenda wajib membeli baju baru. Meskipun tidak wajib, membeli busana baru tetap menjadi kegiatan favorit untuk menyambut Idul Fitri. Apakah Anda sudah punya baju Lebaran?

Jika belum, Saya akan memberikan tips beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membeli baju Lebaran agar tetap nyaman selama menjalani ibadah dan silaturahmi.

1. Jilbab atau kerudung
Agar silaturahmi tetap nyaman, Anda disarankan memiilih jilbab atau kerudung yang berbahan polyester atau foile. Dua jenis bahan tersebut ringan dan tidak mudah merosot saat menyentuh rambut. Jilbab atau kerudung ini juga tetap memiliki pori sehingga tidak terlalu menutup rapat kepala.

“Bahan foile ini banyak digemari wanita berhijab karena ringan, nempel dan tipis. Jadi nggak penuh kalau dimasukkin ke dalam baju.”

Selain bahan, yang juga perlu diperhatikan adalah jumlah jilbab. Agar tetap maksimal Untuk yang berhijab, Dian menyarankan bawa dua atau tiga hijab sebagai cadangan untuk ganti karena selama silaturahmi kemungkinan besar Anda akan mengeluarkan banyak keringat.

2. Model
Sesuai dengan tema Idul Fitri, maka sebaiknya kita mengenakan baju yang sopan. Nggak perlu baju Muslim, tapi baju dengan potongan longgar juga bisa dijadikan pilihan saat Lebaran. Maxi dress berlengan dan kaftan juga dapat dijadikan alternatif busana Lebaran.

“Anda seharusnya mengenakan pakaian yang pantas dan tidak terlalu ketat. Karena selain mengganggu gerak Anda, juga tidak sopan.”

Model motif juga perlu diperhatikan sebelum memilih busana Hari Raya. Sebaiknya jangan pilih motif baju yang terlalu ramai. Anda disarankan memilih pola atau motif yang minimalis. Jangan menggunakan yang terlalu banyak motif.

3. Bahan
Sebaiknya kita memilih pakaian yang dapat menyerap keringat, seperti bahan katun. Baju yang yang berbahan shantung atau sifon sebaiknya dihindari. Selain panas, bahan tersebut akan menyebabkan bau yang kurang sedap saat terkena keringat. Pakaian berbahan kaus juga sebaiknya dihindari. Meski nyaman, bahan kaus akan terlihat terlalu santai jika dikenakan saat momen Lebaran.

“Agar tidak mengganggu aktifitas selama Lebaran, sebaiknya Anda mengenakan pakaian berbahan katun.”

Salah satu busana yang nyaman dikenakan saat Lebaran adalah Gamis Batik Bunda. Berbahan katun, busana ini bisa Anda andalkan saat bersilahturahmi di hari raya dan tidak takut membuat Anda mengeluarkan banyak keringat. Yang lebih menarik lagi, busana ini tersedia untuk laki-laki dan perempuan. Jadi buat Anda sekeluarga yang ingin berseragam pun bisa mengenakan Gamis Batik Bunda.

Demikian Tips Memilih Fashion Nyaman di Hari Lebaran dari saya semoga bermanfaat

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter